• follow @neubeproject

  • follow @neubeproject

  • follow @neubeproject

  • follow @neubeproject

Sabtu, 25 Oktober 2014

Hong Kong Disney Land Trip

Setelah sekian lama bermimpi jalan-jalan ke luar negeri, akhirnya bulan april 2014, gue pergi ke hongkong rame-rame ama temen angkatan

Di perjalanan ini gue berhasil menelusuri seluk-beluk hongkong, dan nemuin banyak hal yang baru banget buat gue.

Selama gue di hongkong, gue nyatetin perbedaan kebiasaan orang-orang di hongkong dan di makassar. Dan ternyata banyak banget lho perbedaannya, mulai dari attitude orang-orangnya, kebersihannya, makanannya, bahasanya (ya iyalah), sampe kebiasaan-kebiasaan yang jarang banget terjadi di Makassar.

Nah! Makanya gue udah bikin nih 12 hal yang kamu perlu tau untuk Survive di Hong Kong!
1. Bawa Hand Sanitizer!
soalnya gak semua restoran ada westafelnya 
2. Orang sana kalo jalan suka Nabrak
3. Dan juga suka nyerobot..
soalnya orang sana udah kebiasaan jalan dengan kecepatan tinggi  
4. Koran disana GRATIS !
kalo ada yang nawarin koran di jalan, ga usah nolak. itu gratis kok! 
5. Makanan Halal susah dicari
paling dapetnya masakan timur tengah yang banyak rempah
6. Rata-rata orang ngabisin waktu dijalan sambil nonton di smartphone
7. Beli kartu octopus di airport !
satu kartu buat transportasi kemana aja. bisa buat bayar-bayar juga
8. 7/11 banyak banget
9. Shopping = Ladies Market
ada di Mongkok, naik MTR keluar di exit E2/D2. Tawar! Harga disini bisa dapet 30% dari harga yang dia kasih  
10. Kentut? Kentut aja..
kalo ada yang marah, tenang aja.. kita nggak ngerti kok  
11. Smartphone supercopy (KW super) murah-murah
saya udah coba beli Iphone 5S nya loh.  
12. Free Wifi di Airport
 
Pertama kali gue ke Hongkong beberapa bulan lalu, gue sempet pergi ke Hongkong Disneyland, tapi hanya untuk 2 jam doang karena waktunya mepet banget sama jadwal yang udah disusun bareng ama panitia. 


Badnewsnya, gue ama temen2 nggak bawa duit banyak buat main di dalem sana. padahal di sana lagi musim liburan, dan penuhnya gila-gilaan parah. Jadi gue belum sempet foto-foto sama karakter-karakter Disney, dan juga belum naikin semua wahana yang ada disana. 

Goodnewsnyague dan temen2 berhasil mengabadikan banyak gambar disana. Ya dong, masa udah jauh2 kesana tapi ga popotoan. hihi. narsis mode on.

 tunggu.. gue belum siap

wa, ga, pat! :0

 keasikan dipipisin. haha

photo session

 duuaaa...

penunggu tong sampah

didepan air mancur..

mejeng disamping peta..

kameramen sadar kamera

selfie dulu yuk ah. :D

Thank you so much buat Hong Kong Disneyland yang udah ngajak gue buat liburan sejenak menikmati gratisan-gratisan di Hong Kong Disneyland. Semoga kapan-kapan bisa main diwahananya dan ngajak liburan sekeluarga atau bareng temen-temen sekampung sekelurahan. Aamin… :')

1 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...