• follow @neubeproject

  • follow @neubeproject

  • follow @neubeproject

  • follow @neubeproject

Selasa, 26 Maret 2013

Sekilas Tentang Autodesk Revit Architecture

Apa itu Revit? Mengapa memilih menggunakan Revit?
Apa keunggulannya? Siapa yang membutuhkannya? 

Mungkin pertanyaan-pertanyaan ini sering dilontarkan masyarakat umum tentang Revit. Nama Revit memang belum sepopuler perangkat lunak pendukung desain teknik lainnya.

Revit adalah sebuah perangkat lunak pendukung desain teknik yang dibuat oleh perusahaan Autodesk. Revit Architecture dibuat khusus untuk Building Information Modelling, atau lebih dikenal dengan singkatan BIM. Ada tiga jenis Revit dengan area kerja masing-masing, yaitu Architecture (Arsitektur), MEP – Mechanical Electrical Plumbing (Mekanikal, Elektrikal, dan Perpipaan), dan  Structure (Struktur).

Revit Architecture adalah satu diantara tiga perangkat lunak Revit yang dibuat khusus untuk menangani pekerjaan seorang arsitek. Revit dapat mengatasi segala problem kerja, mulai dari desain teknik, gambar kerja, sampai dengan visualisasi diam maupun gerak. 

Peran Revit Architecture bukanlah mutlak sebagai software pengganti AutoCAD dan 3ds Max milik Autodesk yang sudah dikenal luas, melainkan lebih sebagai pelengkap yang sepenuhnya mendukung kemudahan dalam bekerja.

*Tulisan Selanjutnya:  Mengenal Revit Architecture





















Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...